Motivasi Anak lewat Dongeng Islami | Tukang Kebun Yang Rajin Sedekah

Cerita kisah islami mengenai tukang kebun yg rajin bersedekah, saudara termuda-saudara termuda dirumah telah tau apa belum mengenai sedekah, apabila belum memahami silahkan saudara termuda-saudara termuda tanya kepada mak atau pengajar di sekolah. Kenapa kita wajib sedekah? Karena pada harta kita terdapat hak-hak orang miskin, anak yatim, ddan lain-lain, selain itu pula menggunakan bersedekah kita mampu mendapatkan pahala kebaikan. Mari saudara termuda-saudara termuda yg baik baca ayo ceritanya.

Kisah Tukang Kebun Rajin Sedekah

Pada suatu hari, terdapat seseorang musafir yang sedang berjalan di padang pasir, tiba-datang saja seseorang musafir itu mendengar bunyi berdasarkan langit, "Siramilah kebun milik siFulan."

Dan sesudah si musafir mendengar bunyi itu datang-tiba hujan turun sangat derasnya, menyirami kebun milik si Fulan. Si Musafir pun terlihat keheranan, & dari rasa penasarannya si musafir pun mencari pemilik kebun tersebut.

kisah yang rajin bersedekah
Dongeng anak

Setelah si musafir bertemu menggunakan si pemilik kebun dia pun bertanya pada si pemilik kebun

"Siapa namamu?" tanya si musafir

"Fulan, Mengapa bertanya mengenai namaku?" jawab si pemilik kebun

"Saat saya sedang berjalan dipadang pasir tiba-tiba saya mendengar bunyi pada langit, yang memerintahkan hujan buat menyirami kebun milikmu. Dan nir lama setelah suara itu hujan pun turun. Aku sangat keheranan dan penasaran, sebenarnya amalan apa yang engkau perbuat?" Tanya si musafir.

"Mungkin karena saya seringkali sedekahkan 1/3 flora yang tumbuh menurut kebunku, sepertiganya aku buat makan bersama keluargaku, & sepertiganya lagi saya abaikan." Jawab si Pemilik kebun.

Makna Cerita

Adik-saudara termuda di dunia ini adalah tempatnya buat mengumpulkan pahala kebaikan, buat bekal kita nanti ketika kita pulang pada Allah SWT.

Salah satu amal kebaikan yang sangat Allah cintai adalah Bersedekah.

Adik-saudara termuda harus tahu bahwa pada harta yg kita miliki atau yang kita dapatkan, itu masih ada hak-hak anak yatim, orang miskin, dan orang-orang yang membutuhkan. Lantaran itu, Adik-saudara termuda rajinlah bersedekah, karena Allah akan merubahnya menggunakan yang lebih baik dari yg kita sedekahkan.

Search Term: Cerita anak islami, dongeng islami, kisah islami, makna sedekah, tukang kebun

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Inspirasi lewat Cerita - Wasiat Rasulullah Saw. Kepada Mu'adz Bin Jabal - #Kisah Islami - Bag 2

Inspirasi lewat Cerita - Kisah Sahabat Rasulullah, Mu'adz Bin Jabal r.a (Imam para Ulama) - Bag 1